e-Warong PKH

Domain Murah

Perbaharui Data Kesejahteraan Masyarakat, Mensos Buka Rakor Data Terpadu

www.pkhkebumen.com -
Menteri Sosial (Mensos), Agus Gumiwang menggelar Rapat Kordinasi Nasional Data Terpadu Kesejahteraan Sosial Tahun 2019, di Gedung Aneka Bhakti, Kementerian Sosial (Kemensos), Jakarta, Rabu (3/7/2019). Rapat koordinasi tersebut bertujuan untuk memfasilitasi pemerintah daerah agar selalu memverifikasi dan memperbaharui data terpadu kesejahteraan sosial bagi masyarakat.

“Rapat Koordinasi Nasional Data Terpadu Kesejahteraan Sosial Tahun 2019 merupakan sarana untuk menciptakan inovasi dalam pemenuhan akan kebutuhan data yang valid dan akurat untuk ketepatan sasaran penyaluran beragam bantuan sosial dan subsidi yang diberikan pemerintah,” ujarnya.

Agus mengungkapkan, data ekonomi rumah tangga miskin bersifat sangat dinamis sehingga dibutuhkan pembaruan atau updating data yang harus dilakukan secara periodik. Hal tersebut dilakukan untuk menghindari atau mereduksi adanya inclusion error ataupun exclusion error dalam penyaluran bantuan sosial.

“Pemutakhiran data merupakan suatu hal yang sangat penting dan dalam konteks pembangunan kesejahteraan sosial, karena yang kita kelola itu adalah keluarga prasejahtera mengenai bansos. Untuk itu, pembaharuan data menjadi kunci dan tidak bisa ditawar,” katanya.


Sumber: Suara.com

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 PKH Kebumen - All Rights Reserved