e-Warong PKH

Domain Murah

Kinerja Pelaksana PKH Terpantau Setiap Saat dengan Aplikasi Ini

www.pkhkebumen.com
Program Keluarga Harapan (PKH) merupakan program bantuan sosial bersyarat yang tidak hanya memberikan batuan, namun juga pendampingan. Pelaksanaan PKH di Kebumen saat ini melibatkan 1 orang Koordinator Kabupaten (Korkab), 3 Supervisor, 10 Operator dan 242 Pendamping Sosial PKH yang tersebar di seluruh kecamatan di Kebumen.

Untuk dapat memastikan kegiatan-kegiatan pendampingan terlaksana dengan baik, maka Dinsa Sosial dan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinsos dan PPKB) Kabupaten Kebumen menciptakan sebuah inovasi berupa aplikasi pemantauan kinerja pelaksana PKH yang disebut Elektronik Program Keluarga Harapan.


Aplikasi e-PKH Kebumen merupakan aplikasi berbasis online yang dibuat oleh Dinsos dan PPKB Kebupaten Kebumen untuk memantau kinerja SDM PKH di Kabupaten Kebumen yang mulai digunakan sejak November 2018.

Seluruh SDM PKH mulai Pendamping, Supervisor dan Kordinator kabupaten dapat mengakses aplikasi E-PKH ini melalui perangkat smartphone android maupun komputer/laptop kapanpun dan dimanapun ia melaksanakan kegiatan.

E-PKH berfungsi sebagai media pelaporan seluruh kegiatan yang dilakukan oleh SDM PKH secara real time. Dengan aplikasi ini, laporan kerja seluruh SDM PKH terpantau oleh Dinsos PPKB Kebumen secara lengkap dan akurat, seperti kegiatan Family Development Sessioan /FDS, Verifikasi Fasilitas Pendidikan dan Verifikasi Fasilitas Kesehatan, Penyaluran Bantuan, Home Visit, Pemberdayaan Keluarga Penerima Manfaat atau KPM, hingga Graduasi mandiri.

Selain sebagai database laporan pendampingan, E-PKH juga sebagai media evaluasi dengan menampilkan grafik capaian kinerja induvidu SDM PKH maupun lingkup kecamatan. Sehingga diharapkan dapat mendorong semangat dan profesionalisme dalam melayani masyarakat penerima bantuan sosial PKH.



Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 PKH Kebumen - All Rights Reserved