e-Warong PKH

Domain Murah

PKH Karanganyar Gotong Royong Bantu Korban Tanah Longsor

www.pkhkebumen.com
Seperti makna yang terkandung dalam salah satu bait lirik lagu Mars PKH, "To Help People and To Help Themselves", dimana PKH bukan hanya untuk diri sendiri. Tetapi harapannya juga dapat membantu orang lain atau sesama yang membutuhkan pertolongan. Begitu kiranya yang dilakukan oleh para pendamping PKH Kecamatan Karanganyar Kebumen bersama para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH Kecamatan Karanganyar Kebumen.

Rumah KPM yang tertimbun longsor.




Atas dasar kemanusiaan, mereka bergotong royong membantu keluarga Sakiman / Surip Wiyanti juga salah satu KPM PKH di wilayah tersebut. Tanah longsor menimbun rumah Sakiman yang dihuni 7 orang di dukuh Bentar RT 04 RW 05 Kelurahan Plarangan Kecamatan Karanganyar pada 28 Oktober 2017 lalu. Beruntung tak ada korban jiwa, namun 90% rumah Sakiman mengalami kerusakan parah dan tak bisa dihuni. Tak hanya rumah Sakiman, rumah anaknya yang belum sempat ditinggali pun ikut tertimpa longsor.

Rumah KPM yang tertimbun longsor mengalami kerusakan parah.

Sebagai wujud rasa peduli dan kekeluargaan pendamping PKH dan para KPM mengumpulkan sumbangan sukarela untuk membantu meringankan beban keluarga Sakiman.

Pendamping PKH Kecamatan Karanganyar, Kebumen menyerahkan bantuan kepada keluarga korban tanah longsor.

Pendamping PKH menyerahkan bantuan yang terkumpul berupa uang tunai senilai Rp.7.622.000,- beserta sepaket sembako senilai Rp.200.000, kepada keluarga korban, Kamis (9/11/2017). Penyerahan didampingi oleh bapak Suhartono selaku lurah Plarangan dan ketua RT setempat.

Bantuan berupa uang tunai dan paket sembako diterima keluarga korban tanah longsor.
Semoga bantuan yang diberikan bermanfaat dan berkah serta dapat memupuk jiwa sosial untuk senantiasa peduli terhadap sesama. Salam PKH.


Reporter: Woro Estining Tyas | Editor: Rachmat

Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments

Instagram PKH Kebumen

© Copyright 2017 PKH Kebumen - All Rights Reserved