e-Warong PKH

Domain Murah

Kemsos Monev Bansos PKH di Kebumen

www.pkhkebumen.com
Kementerian Sosial melalui Direktorat Jaminan Sosial Keluarga (JSK) melaksanakan monitoring dan evaluasi (Monev) bantuan sosial (Bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) di Kabupaten Kebumen selama 4 hari,yakni tanggal 26-29 Oktober 2017.

Hal itu dilakukan dalam rangka kelancaran PKH, agar setiap permasalahan dan pengaduan masyarakat terkait pelaksanaan PKH dapat berjalan cepat dan tepat ditangani.

e-Warong Kita 1 Kecamatan Karanggayam, salah satu lokasi yang dikunjungi Tim Monev Bansos PKH. 


Tim dari Direktorat JSK sebanyak tiga orang, yakni Ibu Gaida SE,MM sebagai Auditor, Anggota tim Ibu Rospita Sinaga, S.ST dan Ibu Tarmi S.ST selaku Analis Jaminan Sosial. Mereka didampingi Bapak Heru dari Dinsos Provinsi Jawa Tengah dan Kabid Penanganan Bencana, Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial PPKB Kebumen Bapak Tri Mujiyanto, S.Sos, M.Si.

Lokasi yang dikunjungi sebagai sampel di Desa Karangkembang Kecamatan Alian, Desa Tanuharjo Kecamatan Alian, Desa Bandung Kecamatan Kebumen, dan Desa Kebakalan Kecamatan Karanggayam.




Monitoring dan Evaluasi Bansos PKH. Tim Dirjen JSK Kementerian Sosial wawancara langsung dengan KPM penerima bansos PKH. (Foto: Agus F)

Penyaluran bansos PKH di Kebumen dilakukan melalui E-Warong yang menjadi Agen Bank BNI. Meski penarikan bantuan dilakukan melalui mesin elektronik EDC/mini ATM, pengawasan tetap dilaksanakan oleh pendamping PKH untuk kelancaran dan memastikan bantuan tepat sasaran. Selain itu juga karena adanya pelaporan progres penyaluran bantuan atau rekonsiliasi dari pendamping kepada PKH Kabupaten, PKH Provinsi dan ke Pusat.

Pelaksanaan dan penyaluran bansos PKH di Kebumen secara umum berlangsung lancar dan tertib. Berdasarkan hasil survei, beberapa kendala yang paling sering dialamai KPM diantaranya lupa PIN.



Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 PKH Kebumen - All Rights Reserved