e-Warong PKH

Domain Murah

Peringatan Hari Anti Narkoba, KSM PKH Dapat Santunan dan Buka Bersama

www.pkhkebumen.com
Ibu-ibu PKH antusias mengikuti acara. 
PKHKebumen.com - Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Kabupaten Kebumen tahun 2016 diisi dengan kegiatan Buka Bersama 1000 anak yatim dan dhuafa, Sabtu (25/6/2016) di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kebumen. Pendamping PKH turut terlibat menjadi panitia peringatan sekaligus mengawal KSM Peserta PKH yang menjadi dampingannya.

Sebanyak 500 KSM Peserta PKH dari Kecamatan Kebumen dan Pejagoan mendapat kesempatan untuk berbuka puasa bersama Bupati Kebumen. Mereka juga mendapat santunan dan bingkisan paket sembako dari Bank BNI Kebumen yang menyeponsori acara tersebut. Namun yang lebih utama yakni mereka mendapat wawasan terkait bahaya narkoba. Sebagai pengurus keluarga, para ibu KSM peserta PKH menjadi benteng dan agen utama untuk mencegah penyalahgunaan narkoba bagi anak-anak mereka.

Bupati Kebumen, Yahya Fuad berpesan kepada seluruh peserta dan keluarganya agar tidak merokok. Karena selain menimbulkan gangguan kesehatan, rokok menjadi salah satu penyebab utama 'kemiskinan' khususnya di Kabupaten Kebumen ini.

"Dari data BPS di Kabupaten Kebumen ini, pengeluaran terbesar kedua masyarakat adalah untuk membeli rokok." jelas bupati.

Maka dari itu, Pemerintah Kabupaten Kebumen gencar mengkampanyekan Gerakan Anti Rokok.

Selain buka bersama dan santunan bagi 1000 anak yatim dan dhuafa, acara peringatan HANI di Kebumen tersebut diisi pula dengan pertunjukan seni dan musik Islami, pengajian oleh Ustadzah Avifah finalis AKSI Indosiar 2014, Deklarasi Pemuda Anti Narkoba dari KNPI juga pemusnahan narkotika berupa minuman keras. (mat/kbm)
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 PKH Kebumen - All Rights Reserved