e-Warong PKH

Domain Murah

Gelar Buka Bersama; PKH Kebumen Berbagi dengan Penunggu Pasien

www.pkhkebumen.com
PKHKebumen.com - Pendamping dan Operator Program Keluarga Harapan (PKH) Kabupaten Kebumen melaksanakan kegiatan buka bersama di Mushalla Disnakertransos Kebumen, Selasa (28/6/2016). Ketua Panitia Muri Kuntjoro, pendamping PKH Kecamatan Gombong, berharap selain sebagai kegiatan amaliyah di bulan Ramadhan acara ini juga sebagai sarana mempererat tali silaturahmi, menjalin kebersamaan antara Pendamping dan Operator PKH Kabupaten Kebumen.

Sebelum acara buka bersama, perwakilan pendamping dan operator PKH Kebumen membagikan 50 paket makanan, takjil dan minuman untuk berbuka puasa kepada para penunggu pasien di Rumah Sakit Umum dr. Soedirman (RSDS) Kebumen. Paket sembako diterima secara simbolis oleh Pak Kasman, petugas yang biasa memandikan jenazah di RSDS.

Acara buka bersama yang dihadiri Korkab PKH Kebumen, Sunarto, S.Kom tersebut diisi dengan tausiyah oleh Ustad Slamet Suhermanto, S.Pd.I. dari Kabuaran, Kecamatan Prembun. Dalam tausiyahnya, Ustad Slamet menyiggung terkait profesionalisme kerja para Pendamping dan Operator PKH. Sebagi pejuang kaum dhuafa, ustad berpesan agar Pendamping dan Operator PKH bekerja secara jujur, profesional, iklas dan didasari niat beribadah serta selalu ingat kepada Allah SWT.

Apabila Pendamping dan Operator PKH bekerja sungguh-sungguh sesuai tupoksinya, niscaya apa yang menjadi harapan dan cita-cita program akan terwujud. Allah SWT pun akan membalasnya dengan pahala dan riski yang berkah dan InshaAllah berlimpah. Karena rejeki dari Allah SWT bagi seluruh mahluknya terbagi menjadi tiga macam.

"Rejeki dari Allah SWT itu ada tiga macam. Rizki tetap, rizki perubahan (tambahan -red), dan rizki bonus atau rizki yang tak terduga." jelas Ustad Slamet Suhermanto, S.Pd.I.

Rizki tetap yakni rizki yang sudah pasti diberikan Allah SWT kepada seluruh mahluknya, minimal untuk bertahan hidup. Rizki perubahan diperoleh manusia karena ikhtiar atau usahanya. Sedang rizki bonus adalah rizki yang tak diduga-duga datangnya.

"misalnya, saya yang tiba-tiba dapat undangan di acara buka bersama ini." imbuhnya.

Acara berakhir usai santap buka bersama dan shalat magrib berjama'ah. Meski tak semua pendamping hadir, acara berlangsung lancar dalam suasana keakraban. (mat/kbm)
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 PKH Kebumen - All Rights Reserved