e-Warong PKH

Domain Murah

Sempat 'Kesasar', Hari Pertama Diklat PKH Berjalan Lancar

www.pkhkebumen.com
Panitia memberikan pengarahan kepada peserta Diklat Pendampingan PKH  dari Kabupaten Kebumen. (Foto:Rachmat)
JOGJAKARTA - Rombongan Pendamping PKH Kabupaten Kebumen berangkat mengikuti Diklat Pendampingan PKH di Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial (BBPPKS) Purwomartani, Sleman, Yogyakarta. Rombongan berangkat dari Kebumen, Senin (30/6/2014) mulai pukul 07.30 WIB dengan menggunakan dua armada bus "Selera Masa" yang disewa secara gotong-royong. Beberapa peserta diklat berangkat menggunakan mtor pribadi. Rombongan dijemput di beberapa titik kumpul sesuai wilayah terdekat diantaranya Pos Gombong, Karanganyar, Kebumen, Kutowinangun dan Prembun.

Meski sempat tersesat, rombongan ahirnya sampai di Balai Diklat setelah dijemput dan dikawal oleh mobil Disnakertransos Kebumen yang sebelumnya telah sampai terlebih dahulu.

Hari pertama diklat, dilaksanakan registrasi ulang, pembagian kamar, pengarahan dari panitia serta kegiatan Dinamika Kelompok. Pada pengarahan panitia, disampaikan beberapa hal penting kepada peserta diklat yang dibagi menjadi 3 angkatan,angkatan V, angkatan VI, dan angkatan VII. Diantaranya, pelatihan akan berlangsung selama kurang lebih 7 hari atau 60 jam. Selama diklat, tiap angkatan didampingi oleh pendamping/widyaiswara dari Balai Diklat Kemensos. Evaluasi akan dilakukan pada setiap hari kegiatan.

"Semua peserta diharapkan mengikuti dan memahami materi yang disampaikan secara sungguh-sungguh." ujar Ibu Surya, selaku panitia.

Sebelum acara dilanjutkan, peserta terlebih dahulu diberikan tes awal(pre test) guna menguji pengetahuan peserta terkit program PKH.

Acara dilanjukan dengan kegiatan dinamika kelompok, seusai Sholat Ashar. Setiap angkatan mengikuti kegiatan dinamika kelompok bersama instruktur pendamping / widyaiswara masing-masing di tempat terpisah. Dinamika kelompok bertujuan agar peserta lebih saling mengenal dan membangun kekompakan selama diklat berlangsung maupun saat bertugas di lapangan nantinya.

Acara hari pertama ditutup dengan kegiatan buka puasa bersama. (PKH/Kbm/dRiz)

Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 PKH Kebumen - All Rights Reserved